Skip to main content

Situ Waras?!

Lagi iseng nengok beberapa posts yang masih draft dan belum pernah di publish. Ternyata gw pernah buat ini. Seinget gw, waktu nulis ini gw lagi emosi jiwa raga hahaha. Well, ini sih pendapat gw ya... What do you think?
💔
Jika diminta untuk pura-pura bahagia mungkin akan lebih mudah, daripada harus pura-pura merasa bersalah atas kesalahan orang lain.

Ketika kamu dipaksa untuk meminta maaf atas kesalahan yang bukan kamu lakukan, dan harus mengakuinya untuk membuat orang lain merasa senang, kamu pastinya akan menolak dan mempertanyakan hal tersebut. Ego-mu langsung terusik dan secara spontan timbul rasa kesal dan amarah. 'Kenapa saya yang harus minta maaf? Itu bukan kesalahan saya!'

Tidak habis pikir, ada orang yang memaksa orang lain untuk mengakui kesalahan yang bukan dibuatnya, hanya demi menjaga nama baik dan mood para dewa. Pertanyaannya adalah mengapa dia sendiri tidak mau mengakuinya? Takut nama baiknya tercoreng? Takut kena marah? Suruh orang lain untuk mengakuinya? --- Situ waras??!!

Meminta maaf adalah lain hal dengan mengakui kesalahan yang orang lain lakukan. Jika memang benar bahwa kesalahan tersebut kamu lakukan, sudah sepatutnya kamu mengakui dan meminta maaf. Tapiiiiii... kalau harus mengakui kesalahan yang dibuat oleh orang lain dan membuat citra diri sendiri terlihat buruk (demi kepentingan seseorang saja), it's not in my dictionary! Take a hike!


Comments

Popular posts from this blog

just too short

life is too short to regret every little thing that had gone wrong in the past … things that not supposed to happened in our lives life is too short to weep over all sorrows … tears for all sadness and down moments we had life is too short to mourned somebody who had gone away … someone we do really love and care is life also too short for us … to experience all happiness that comes to our lives? be grateful with what you had and cherish every moment of it cause life is just too short …

miss ya, my page!

wuidiiihh ... it's been a long long time since this page was being blocked. so glad to know that it's not 'forbidden' anymore for me to play with this page (of course for free :P hehehe) ... miss ya, my page. but i think i already forgot how to run and manage this toy. ooohh nooo ... hope someone can help me with this, anyone??